Di Sumbar, PLN Bagikan 5.555 Paket Kebahagiaan

473
Di Sumbar, PLN Bagikan 5.555 Paket Kebahagiaan
Di Sumbar, PLN Bagikan 5.555 Paket Kebahagiaan

PLN terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemic virus corona atau Covid-19. Dalam rangka menyambut Ramadhan 1441 H, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyalurkan 5.555 paket kebahagiaan dengan total nilai mencapai Rp 1,3 miliar kepada masyarakat yang terdampak wabah covid-19 di wilayah Sumatera Barat. Dana bantuan YBM PLN berasal dari zakat pegawai yang langsung dipotong dari penghasilan pegawai. 

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh General Manager PLN UIW Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto dan Ketua YBM PLN UIW Sumatera Barat, Afriman kepada dua penerima bantuan (mustahik) di Kantor PLN UIW Sumatera Barat pada Senin (20/04). Sisanya diserahkan melalui lurah-lurah untuk kemudian dibagikan ke rumah-rumah penduduk yang terdampak. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kerumunan massa pun sesuai dengan arahan Pemerintah terkait physical distancing.

“Dalam keadaan genting ini PLN berusaha untuk terus membantu masyarakat, khususnya mereka yang terdampak. Melalui paket sembako ini kami berharap dapat membantu masyarakat untuk tetap berada di rumah, mencegah penyebaran virus corona,” ucap Bambang Dwiyanto.

Paket kebahagiaan yang dibagikan berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, garam, mie instan, bumbu dapur, dan telur. Adapun sebaran penyaluran bantuanyaitu 3755 paket sembako di Kota Padang, Pariaman, Sicincin, Painan dan sekitarnya, 500 Paket untuk daerah Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, 500 paket untuk Bukittinggi dan Padang Panjang, serta 500 paket untuk daerah Solok, Dharmasraya, dan Muaralabuh. Tidak ketinggalan, sebanyak 300 paket juga turut disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Selain itu YBM PLN juga bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Salah satu penerima bantuan, Silvia, menyampaikan rasa harunya saat menerima bantuan sembako dari YBM PLN.

Berita Lainnya  Menko Marves : WSBK Mandalika Pulihkan Ekonomi NTB

“Rasa syukur tiada henti saya ucapkan kepada YBM PLN karena telah mengerti kondisi kami saat ini, dampak virus corona ini membuat kehidupan kami semakin sulit. Saya hanya pedagang kecil, saat ini sangat sedikit orang yang berbelanja sehingga penghasilan kami menurun drastis. Namun terima kasih PLN sudah bersedia membantu dan peduli,” ujar Silvia.

Pandemi Covid 19 yang semakin meluas berimbas pada kehidupan ekonomi masyarakat, khususnya mereka yang bekerja harian. Oleh karena itu, PLN berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, sehingga mereka dapat menjalankan aktivitas dengan baik pun dapat menjalankan ibadah  Ramadhan 1441 H nanti.