Hingga Oktober FIFGROUP tumbuh 4,8%

413
PT Federal International Finance atau FIFGROUP

Menapaki usia yang ke 30 tahun, sepanjang Periode Januari – Oktober 2019, PT Federal International Finance atau FIFGROUP, telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 33,2 triliun. Naik 4,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 31,7 triliun, atau naik 4,8%. Dari pembiayaan yang disalurkan tersebut, porsi paling banyak adalah untuk pembiayaan sepeda motor baru dan bekas melalui brand FIFASTRA. Nilainya mencapai Rp 30,34 triliun untuk 2.487.507 unit.

SPEKTRA sebagai brand service FIFGROUP yang melayani pembiayaan perabot rumah tangga dan elektronik juga menunjukkan kinerja yang cukup baik. Sebanyak 616.194 unit dibiayai dengan nilai Rp 2,29 triliun.

AMITRA sebagai brand service FIFGROUP yang melayani pembiayaan haji dan umroh mencapai 23.086 unit dengan nilai Rp 520,99 miliar.

Melalui kinerja baik atas 4 Brand Services FIFGROUP, laba bersih perusahaan juga tercatat naik 7,9% dari Rp 2,00 triliun menjadi Rp 2,16 triliun pada Oktober 2019.

Pada Periode Januari – Oktober 2019 komposisi sumber pembiayaan perusahaan berasal dari obligasi sebesar Rp 4,26 triliun, sedangkan pinjaman sebesar 8,01 triliun dan Joint Financing sebesar Rp 5,6 triliun. Dengan capaian ini maka aset FIFGROUP tumbuh 5,77% dari Rp 34,5 triliun pada Periode Januari- Oktober 2018 menjadi Rp 36,5 triliun pada Periode Januari- Oktober 2019.

Presiden Direktur PT Federal International Finance, Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa perusahaan dapat tumbuh positif dikarenakan perusahaan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan serta mengedepankan berbagai improvement di setiap prosesnya. “Ini berkat seluruh kinerja baik Insan FIFGROUP dan komitmen yang terus kami lakukan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen kami,” tutur Margono

Sementara itu untuk Cabang Yogyakarta 1 telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 265 M dibanding Rp 228 M Periode Januari-Oktober 2018, atau naik 15,92% dari pencapaian itu, yang paling banyak menyumbang adalah penjualan sepeda motor baru dan bekas melalui brand FIFASTRA yang telah mencapai 17.483 unit dengan nilai Rp 247,19 M.

Berita Lainnya  Sirius dan Mitsubishi Serius Bangun Kota Jepang di Cikarang

SPEKTRA sebagai brand service FIFGROUP yang melayani pembiayaan perabot rumah tangga dan elektronik juga menunjukkan kinerja yang cukup baik. Sebanyak 4.039 unit dibiayai dengan nilai Rp 14,66 M

AMITRA sebagai brand service FIFGROUP yang melayani pembiayaan haji dan umroh mencapai 88 unit dengan nilai Rp 1,9 M.

Kepala Cabang Yogya 1, Vembri Darmawan mengatakan bahwa cabang Yogya dapat tumbuh karena ada dukungan positif yang diberikan oleh manajemen dan pelanggan serta mengedepankan berbagai improvement di setiap prosesnya. “Kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan seluruh manajemen dan tentunya pelanggan setia FIFGROUP,” tutur Vembri.

PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk bergerak di bidang pembiayaan senantiasa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia dimana memiliki jangkauan yang luas yaitu 236 kantor cabang, 409 POS dan lebih dari 1.000 Kios yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

FIFGROUP memiliki 4 Brand Services meliputi FIFASTRA yang melayani pembiayaan motor dengan merk Honda, SPEKTRA dengan layanan pembiayaan perabot rumah tangga dan elektronik, DANASTRA yang melayani pembiayaan multiguna, dan AMITRA dengan layanan pembiayaan haji dan umroh.

Memberikan Manfaat Melalui 4 Pilar CSR

Di sepanjang tahun ini FIFGROUP juga senantiasa hadir dan dekat dengan masyarakat memberikan manfaat nyata untuk masyarakat. Hal itu diwujudkan dalam kegiatan dan berbagai program yang dikemas dalam Corporate Social Responsibility (CSR). FIFGROUP memiliki empat pilar CSR diantaranya adalah pilar pendidikan (FIFGROUP Peduli Pendidikan), kesehatan (FIFGROUP Peduli Kesehatan), lingkungan (penghijauan dan bersih-bersih rumah ibadah), dan pemberdayaan masyarakat (IGA Bergulir).

Beberapa program FIFGROUP Peduli yang telah dijalankan, antara lain untuk Pilar Pendidikan. Memberian beasiswa mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi sebanyak 395 orang (per September 2019). Pelatihan bagi para guru yang tersebar di kota-kota Indonesia sebanyak 2.663 orang. Perusahaan juga menyelenggrakan kegiatan mengajar bagi para siswa-siswi, serta pemberian bantuan berupa pelatihan keterampilan bagi siswa-siswi penyandang disabilitas sebanyak 120 orang

Berita Lainnya  Usulan Penundaan Pemilu 2024: Melanggar Konstitusi dan Merusak Sistem Demokrasi di Indonesia

Di Pilar Kesehatan, kegiatan yang dilakukan berupa donor darah, yang hingga  September lalu telah menyumbangkan sebanyak 7.431 kantong darah dan pelayanan kesehatan gratis di 27 kota.

Untuk Pilar Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, melakukan kegiatan pelatihan dan pembekalan bagi para pembisnis mikro, kecil, dan menengah. Memberikan bantuan dana pengembangan UMKM di beberapa kota. Seperti Jakarta, Balikpapan, Bandarjaya, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bogor, Cibinong dan Denpasar. Kegiatan serupa juga dilakukan di Lubuk Pakam, Makassar, Manado, Mataram, Padang, Palembang, Pamulang, Pangkal Pinang, Serpong, Solo, Surabaya  dan Yogyakarta.

Sementara itu diPilar Lingkungan, FIFGROUP telah menanaman pohon sebanyak 4.350 bibit dan aksi peduli lingkungan hidup lainnya